June 12, 2013

VISI MISI TELKOM

1.      VISION:
To became a leading in TIME services player for cunsumer services in the region
2.      MISION:
a.       To provide TIME service with excellent quality and competitive price for consumer segment
b.      To be teh role model as the best managed indonesian corporation

3.      Budaya korporasi adalah kosensus para karyawan dalam memahami dan mengaktualisasikan pertanyaan formula budaya korporasi secara nyata dalam perilaku kerja dan terwujud dalam layanan produk dan kinerja

4.      Basic beliefe: suatu keyakinan bersama dalam perusahaan dan apabila perusahaan menepatu yang diyakini akn dapat mencapai sukses jangka panjang

5.      DIMENSI FARMING

a.       Sikap positif
b.      Prinsip mengutamakan pelanggan
c.       Kesigapan pribadi
d.      Kejelian menghadapi masalah
e.       Kepercayaan
f.       Wawasan profesional
g.      Orientasi pada manusia

6.      DIMENSI HUNTING
a.       Prospecting
b.      Approching
c.       Frobing
d.      Sales presentation
e.       Handling objection
f.       Sales closing

7.      ASPEK KESIAPAN PELAKSANAAN TUGAS
a.       REALIBILITY : pelayanan yang harus diberikan kepada pelanggan
b.      ASSURANCE: memiliki keterampilan, pengetahuan, dan keramahan untuk menumbuhkan kepercayaan pelanggan
c.       TANGIBLE : memiliki penampilan, alat dukung kerja, tempat kerja yang bersih dan rapih
d.      EMPATHY senantiasa melihat dari sudut pelanggan dan kebutuhan pelangan
e.       RESPONSIVE bersedia menolong pelanggan tepat waktu

8.      TAHAPAN MELAYANI PELANGGAN
a.       Greeting
b.      Explore : gali kebutuhan pelanggan
c.       Agree : yakinkan bahwa kebutuhan pelanggan sudah dipahami petugas dengan baik
d.      Deliver : penuhi kebutuhan pelanggan
e.       Assure : yakinkan bahwa pemenuhan kebutuhan pelanggan sudah sesuai dengan pelanggan
f.       Closing

9.      Brand values:
1.      Expertised ( keahlian): telkom sebagai perusahaan di bidang telekomunikasi
2.      Empowering: telkom senantiasa memberdayakan mitra maupun pelanggan untuk mecapai kemajuan
3.      Assured : telkom menjamin dan dapat meyakinkan keprcayaan kepada penguna dalam hal koneksi serta akses komunikasi
4.      Progressive : telkom harus tampil lebih gesit dalam tekhnologi, produk dan service
5.      Heart : telkom selalu peduli terhadap pelanggan
6.  5C
1.      Commitment to long term: melakukan sesuatu tidak hanya untuk keuntungan saat ini saja ttp juga untuk masa mendatang
h.      Menetapkan target yang stretch untuk diri sendiri dan anggota tim
i.        Mengutamakan hasil yang berkelanjutan, berjangka panjang
j.        Terus melaksanakan transformasi, meskipun kondisi sekarang baik-baik saja

2.      Customer first: seslalu mengutamakan customer terlebih dahulu termasuk customer interal
g.      Membangun hubungan baik dengan customer internal maupu external
h.      Proaktif memenuhi kebutuhan customer
i.        Memberikan peayanan yang melebihi ekspektasi

3.      Caring meritocracy: memberikan pembinaan melalui rewards dan consequences yang sesuai dengan kinerja dan perilaku
f.       Terus mencari feedback individual dan kesempatan pengembangan diri
g.      Aktif mengembangkan orang lain (rekan kerja, atasan, bawahan) dan memberikan feedback kinerja individual yang jujur dan konstruktif
h.      Memberikan penghargaan/ konsekuensi yang berarti sesuai dengan kinerja individual yang sesungguhnya

4.      Co creation of win-win partnership : memperlakukan mitra bisnis sebagai rekanan yang setara
g.      Proaktif dalam menangkap peluang kemitraan bisnis
h.      Kreatif bernegosiasi dan membangun kemitraan yang saling menguntungkan
i.        Aktif mencari feedback dari mitra bisnis dan mengelola kinerja mereka untuk kemajuan bersama

5.      Collaborative innovation: menghilangkan internal silos di dalam telkom dan telkom group serta terbuka terhadap ide-ide dari manapun sumbernya
a.       Berbagi sumber daya di dalam telkom dan telkom grup demi kepentinagn telkom group yang lebih besar
b.      Aktif mencari sumber daya dari pihak lain untuk menghasilkan inovasi
c.       Mencoba untuk mempengaruhi lingkunagn eksternal( pemerintah, industri) ubtuk mencapai terobosan yang inovatif

2.      Tujuan akhir layanan pelanggan yaitu customer first yang dilandasi dengan working spirit ‘always the best”

3.      Spirit perusahaan

k.      Solid
l.        Speed
m.    Smart
4.      Tata kelola preusahaan
j.        Transparansi
k.      Kemandirian
l.        Akuntabilitas
m.    Bertanggung jawab
n.      Kewajaran

5.      Obsesi dcs barat: sustainable growth melalui working spirit always the best
6.      Stakeholders perusahaan
i.        Customer
j.        Pegawai
k.      Mitra
l.        Pemerintah
m.    Masyarakat
7.      Kompetensi dsc barat
j.        Peyelenggaraan fungsi sales
1.      Sales planning
2.      Channel management
3.      Territory management
4.      Sales and channel management
k.      Penyelenggaraan fungsi customer care
1.      Customer retention and loyalty management
2.      Problem and order handling management
3.      Contact center
4.      Customer relationship management
8.      Segment tanggung jawab dcs barat : residensial
9.      Malcolm baldrige adalah model system pengelolaan organisasi yang terdiri dari 7 kriteria dalam rangka mencapai kinerja unggul
a.       LEADERSHIP
b.      STRATEGIC PLANNING
c.       CUSTOMER FOCUS
d.      MEASUREMENT, ANALYSIS, AND KNOWLEDGE MANAGEMENT
e.       WORKFORCE FOCUS
f.       OPERATION FOCUS
g.      RESULT

10.  TELKOM WAY 135:
A.    Customer values
B.     Service excellent
C.     Competent people
11.  THE WORLD IN YOUR HAND merupakan trepresentasi nilai-nilai telkom 5C. Implementasi nilai-nilai telkom 5C akan membuat telkom dapat menyediakan segala produk dan layanan yang akan memudahkan hidup customer, customer semakin yakin dengan kehidupan ini senhingga seakan-akan “dunia” berada dalam genggaman customer

No comments: