June 12, 2013

FAQ Customer Telkom

FAQ

1.     Menurut kamu Who are customer (siapakah customer itu?)?
a.    Customer  adalah seseorang atau siapa saja yg datang ke plasa Telkom, atau melalui tlp, email, ataupun helpdesk utk meminta bantuan atau ingin memberikan input/masukan/nasihat tentang jasa yang kita berikan.
b.    Setiap pelanggan adalah orang yg penting bagi kita. Mereka adalah salah satu alasan mengapa kita ada dan bekerja di perusahaan ini dan mereka harus diperlakukan sebaik2nya sbgmana mestinya.karena mereka adalah pengguna jasa Telkom.
c.    Yg harus kita tanamkan dlm diri kita adalah Kebutuhan dan keinginan pelangan harus didahulukan, krn mereka yg membayar gaji kita. Mereka adalah sumber kehidupan bisnis kita.
d.    Jadi, tanamkana dalam benak kita, bahwa pelanggan tidak tergantung pd kita, ttp kita yg tergantung pd mereka.
e.    Mereka bukan pengganggu pekerjaan kita, tetapi mereka tujuan dari pekerjaan kita.
f.     Dan Bukan kita yg memberikan kebaikan karena melayani mereka, ttp sebaliknya, mereka memberi kesempatan pd kita utk melayaninya, sehingga performance kita akan lebih baik, service yg excellent dan  perusahaan kita dapat tumbuh dan sejahtera.
g.    Dan terakhir, mereka itu bukanlah orang2 di luar bisnis kita, ttp lebih dari itu, mereka merupakan bagian dari bisnis kita.

2.     Lalu siapa sajakah customer/ pelanggan kita.?
a.    Stake holder, pengguna jasa Telkom, mitra kerja, rekan kerja, share holder.

Jika kamu kedatangan customer yg marah2/ hard complain, apa yg kamu lakukan?
Langkah pertama yg saya lakukan adalah:
a.    Saya tanamkan dalam benak saya, bahwa Komplain merupakan anugrah untuk saya, semakin banyak saya menangani Komplain, semakin banyak anugrah yg saya terima. Jadi, saya banyak belajar bagaimana cara mengatasi masalah. krn dari pengulangan komplain2, saya jd banyak pengalaman dan saya jadi tambah ahli dalam hal mengatasi masalah dan memberikan solusi yg terbaik kpd pelanggan.sehingga menumbuhkan kesan positif kpd pelanggan.selain itu saya pastikan bahwa Komplain merupakan sarana memperbaiki layanan dan yg terakhir adalah Komplain bukan untuk di hindari, ttp harus di selesaikan dg baik.

Langkah kedua, ketika saya berhadapan dengan pelanggan tsb:
a.    Yg harus saya tanamkan dlm diri saya adalah Setiap pelanggan adalah orang yg penting bagi saya. Mereka adalah salah satu alasan mengapa saya ada dan bekerja di perusahaan sebesar ini dan mereka harus diperlakukan sebaik2nya sbgmana mestinya.karena mereka adalah pengguna jasa Telkom.
b.    Selain itu, Kebutuhan dan keinginan pelangan harus didahulukan, krn mereka yg membayar gaji kita. Mereka adalah sumber kehidupan bisnis kita.
c.    Jadi, tanamkana dalam benak kita, bahwa pelanggan tidak tergantung pd kita, ttp kita yg tergantung pd mereka.
d.    Mereka bukan pengganggu pekerjaan kita, tetapi mereka tujuan dari pekerjaan kita.
e.    Dan bukan kita yg memberikan kebaikan karena melayani mereka, ttp sebaliknya, mereka memberi kesempatan pd kita utk melayaninya, sehingga pelayanan n performance kita akan lebih baik, service yg excellent dan  perusahaan kita dapat tumbuh dan sejahtera.
f.     Dan terakhir, mereka itu bukanlah orang2 di luar bisnis kita, ttp lebih dari itu, mereka merupakan bagian dari bisnis kita.

3.     Customer service merupakan fungsi dan peranan yang sangat penting bagi kelancaran jalannya operasi berbagai perusahaan selain itu customer service merupakan ujung tombak perusahaan krn mereka yg menjembatani antara perusahaan dan pelanggan dan juga gerbang utama saat pelanggan berinteraksi dg Telkom.selain itu customer service yg qualified akan memberikan layanan one stop solution yg terbaik dan juga frontliner yg menerapkan coc/code of conduct di setiap titik moment of truth /MOT secara konsisten akan membangun corporate image yg positif.

4.     Pelayanan merupakan komitmen atau paradigma perusahaan untuk senantiasa memenuhi kebutuhan, keinginan dan harapan pelanggan melalui produk dan jasa.
*   Bagi pelanggan pelayanan akan selalu berkaitan dengan rasa senang atau tidak senang, puas atau tidak puas yg dia dapatkan pd suatu interaksi yg dilakukannya
*   Bagi petugas/perusahaan tentunya pelayanan akan merupakan aktivitas untuk menumbuhkan rasa senang, dan itu berkaitan dengan pemenuhan kebutuhan orang yg di layaninya.

Motto layanan Telkom:
Petugas frontliner dalam melayani pelanggan menerapkan prinsip “ DOING RIGHT SINCE BEGINNING” dan bersikap tulus,ikhlas,ramah,serta senantiasa memberikan pelayanan yg mudah,cepat,dan pasti

5.     Service excellence/pelayanan terbaik itu yg bagaimana?
a.    Pelayanan yg memiliki cirri khas kualitas yg membedakannya dengan layanan perusahaan sejenis lainnya.
b.    Pelayanan yg memenuhi kebutuhan praktis  dan emosional pelanggan.
c.    Pelayanan yg melampaui harapan pelanggan dan istimewa.
b.    Pelayanan dengan standart kualitas tinggi dan selalu menyesuaikan terhadap perkembangan kebutuhan, keinginan dan harapan pelanggan.

6.     Perusahaan yg berorientasi pd customer service excellent.
            a.    pelayanan diberikan scr berbeda lebih dari biasanya
            b.    pelayanan meningkatkan produktivitas
            c.    pelayanan memperoleh loyalitas pelanggan
            d.   pelayanan memberikan citra positif dan harga kompetitif spt gimick2.


7.     Empat unsure pokok excellence.
a.      kecepatan  
b.      ketepatan 
c.      keramahan  
d.      kenyamanan

8.     Kaidah keterampilan pelayanan excellence?
a.  pelihara dan tingkatkan harga diri pelanggan
b.  kenali kebutuhan pelanggan
c.   dengar aktif dan berikan tanggapan dgn empati
d.  penuhi kebutuhan pelanggan dan tawarkan solusi
e.  pastikan kepuasan pelanggan, dan bila perlu minta maaf.
f.    akhiri dg ucapan terima kasih dan kesediaan melayani di masa g akan datang.

9.     Moment of truth {MOT}. Setiap titik interaksi antara pelanggan dg produk, teknologi, prosedur dan cso yg meninggalkan kesan di benak pelanggan antara lain.
a.  kesan positif: apabila saat interaksi tersebut menghasilkan kesan positif, menyenangkan dan memuaskan pd diri pelanggan
b.  kesan negatif: apabila saat interaksi tersebut menghasilkan kesan mengecewakan pd diri pelanggan.

Kesan pertama pelanggan terhadap telkom:
T; TANGIBLE            : penampilan petugas, gedung, brosur, kemasan produk dll.
E; EMPATHY            : turut merasakan perasaan pelanggan dg active listening
R; RESPONSIVE     : sigap, cepat tanggap.
R; RELIABLE            : handal. Memiliki wawasan luas. Siap thd produk2 baru.
A; ASSURANCE      : member jaminan kpd pelanggan, spt SLG, gimmik2, dll

10.  Saat pelangganku datang ke tempatku bekerja dan menghampiriku. Utk mensukseskan MOT, yg sebaiknya aku lakukan adalah: melakukan code of condact 1 sd 7

1.     Berdiri, dan memberikan salam simpati dg senyum yg tulus dan ramah. 3C senyum,sapa,salam
2.     Sikap tubuh terbuka, condong ke depan kearah pelanggn lalu lakukam kontak mata/eye contact. simak kebutuhan dan  catat hal2 yg penting spt nama, no tlp, tujuan, cp, dll,
keinginan pelanggan dg penuh perhatian dg active listening.
3.     Meminta izin dan meminta maaf,  jika harus meninggalkan pelanggan
4.     Beri penjelasan yg menenangkan pelanggan atas keluhan yg mereka berikan.dg memberikan solusi/jalan keluar thd permasalahan pelanggn dg menawarkan produk yg lebih relevan.
5.     lakukan cross & up selling apabila sudah close/selesai permasalahannya.
6.     Selalu memberikan informasi mengenai hak dan kewajiban pelanggan spt SLG&batas  pembayaran tag tlp
7.     Tutup interaksi dengan ucapan salam & terimakasih. Dan jangan lupa untuk meminta feed back utuk peningkatan pelayanan kita.

Tahapan Closing
1.      Sebut nama csr.@saya sanny,.siap membantu bapak/ibu di lain waktu
2.      Sampaikan hal2 yg telah di sepakati secara rinci @ baik,saya ulangi lagi apa yg telah menjadi kesepakatan dalam diskusi kita td yaitu:
3.      Tanyakan apakah ada lg yg dpt kami bantu,@ Baik kl begitu..
4.      Ucapkan terima kasih.@ Terima kasih atas kepercayaan bpk/ibu andi karena telah menggunakan produk dan layanan dr kami,.untuk peningkatan layanan kami ke depan,.mohon bapak/ibu mengisi feed back.utk kotak feed back telah di sediakan di depan pintu masuk.terima kasih


12. Apa jenis kebutuhan dasar pelanggan?
1.  Kebutuhan Praktis : merupakan kebutuhan yg menyebabkan seseorang datang dan melakukan interaksi dengan perusahaan.
2.  Kebutuhan Emosional : Merupakan kebutuhan seseorang untuk di perlakukan dengan baik, di hargai keberadaannya, di hormati, dan di akui eksistensinya.

13. Tipologi manusia/tipe2 pelanggan dapat di bedakan berdasarkan.

5.  CAIRAN TUBUH
->Sanguisis (banyak bicara & optimis) -> Melancolis (pesimis & pemikir) -> Koleris (bykerja) -> Plagmatis (pengamat)

6.  SIFAT BINATANG
->HARMONIS: tipikal pel ini sgt ramah, baju casual, topic pmbicaraan keluarga -> GAUL: berhubungan dg penampilan, hobi -> PEMIKIR: tipikal pel ini sangat datar, topic pmbcraan ttg pengetahuan -> KUASA: baju resmi, topic pmbcraan ttg tugas2, target, bisnis.

7.  PANCA INDRA
-> Visual  -> Auditory  -> Kinestetik

8.  BENTUK TUBUH

14. Persiapan CSR sblm memulai aktivitas.
         1.   lakukan persiapan hari kerja dengan tujuan yg baik. Pastikan Penampilan kita harus rapi, bersih, harum. Kuku bersih, sepatu bersih, di semir & tdk berbau, jilbab rapi, make up bagus.
         2.   Periksa pekerjaan hari sebelumnnya yg masih perlu penyelesaian.
         3.   Pastikan kelengkapan kerja sblm memulai aktivitas. Periksa tas yg berisi form2 kontrak, brosur, materi, kalkulator, pulpen, buku ekspedisi, straples, solasi, dll
         4.   Pastikan computer telah terhubung dg internet/buka aplikasi siska, ipc, ccf, e-care, t3 online, os3, caring online, mdi, layanan mandiri, & daily activity format exel.
         5.   Kondisi meja harus bersih dan rapi, dan hanya ada computer saja.
         6.   Setelah lengkap semua,sebelum memulai aktivitas,  jangan lupa berdoa, memohon kepada Tuhan YME, agar di beri kemudahan dlm pekerjaan & agar hari ini, bisa lebih baik dari pada hari kemarin.

15. Prinsip Komplain.
a.   Komplain merupakan anugrah untuk saya, semakin banyak saya menangani Komplain, semakin banyak anugrah yg saya terima. Saya jadi banyak belajar bagaimana cara mengatasi masalah. krn dari pengulangan komplain2, saya jadi tambah ahli utk memberikan solusi yg terbaik kpd pelanggan.sehingga menumbuhkan kesan positif kpd pelanggan.
b.   Komplain merupakan sarana memperbaiki layanan
c.   Komplain bukan untuk di hindari, ttp di selesaikan dg baik.

16. Prinsip dasar handling complaint.
            1. kontrol diri dg cara mengendalikan emosi diri, jgn terbawa emosi pelanggn.
            2. empati
           3.  active listening
            4. komunikasi efektif

17. New culture

TULUS,MUDAH,CEPAT,AKUNTABILITAS,PROAKTIF,PASTI

18. FARMING = EADA (Stationare) dan Tahap Melayani Pelanggan
E : Explore     : Greeting,tawarkan bantuan,gali kebutuhan pelanggan
A : Agree        : Yakinkan bahwa kebutuhan plg sdh di pahami petugas dg baik
D : Deliver     : Penuhi kebutuhan pelanggan
A: Assure       : Yakinkan bahwa pemenuhan plg sdh sesuai dg harapan plggn&close

Dimensi Farming :
*      Positive Outlook (Sikap positif)
*      Customer First Mindset ( Prinsip mengutamakan pelanggan)
*      Personal Responsiveness ( Kesigapan pribadi)
*      Reliability (keterpercayaan)
*      Profesional acumen ( Wawasan professional)
*      Basic Respect ( Rasa hormat)
*      People Orientation ( Orientasi pada manusia)
                             
19. HUNTING = AIDA (Mobile)
A         : Awareness (Pengetahuan/kesadaran)
I           : Interest ( Menarik Perhatian)
D         : Desire ( Ingin)
A         : Action: Tindakan/semangat

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------
M         : Money          : Memiliki uang
A         : Autority        : memiliki otoritas/kepentingan
D         : Desire          : mempunyai minat
E         : Eazy : memiliki kemudahan

Tahap Closing
  1. Sebutkan paket yg sudah di setujui
  2. Jelaskan karekteristik produk
  3. Instalasi : mitra akan datang dlm waktu 3x24 jam + SLG
  4. Tes speed : www.telkomspeedy.com
  5. Tagihan akan di hitung secara proporsional/hari pemakaian
  6. Moda pembayaran dr tgl 3 sd 20/jika terlambat akan di kenakan denda
  7. Auto debet  : ada 25 bank yg sudah bekerja sama
  8. 147 /call center kami
  9. Terima kasih + feed back

20. TUGAS HUNTING : Mencari plg baru,Cross selling,Up selling
Cross Selling bertujuan :
1.           Utk menjual produk yg berbeda kpd plg yg sama
2.           Dilakukan dg mengidentifikasi explicit need yg baru
3.           Mengandalkan hubungan jangka panjang yg telah terjalin
Up Selling Bertujuan:
1.  Meningkatkan penjualan produk yg sama kpd satu plg yg sama
2.  Meningkatkn usage/frekuensi/volume penggunaan
3.  Mengandalkan kepuasan plg thd interaksi sblmnya

21. Faktor yg mempengaruhi cross selling & Up selling
- Kepuasan atas layanan yg di berikan sebelumnya
- Sejauh mana produk tambahan bisa memenuhi kebutuhan konsumen
- Penawaran2 menarik spt gimmick2

22. Sikap positif customer service
- focus pd kebutuhan plg & tdk memaksakan suatu produk kpd customer
- menyelesaikan permasalahan plg sblm berbicara ttg produk kpd plg

23. Sikap negative customer service
-  Terus berusaha menjual lebih,meski plg sdh menyatakan ketidaktertarikannya kpd produk tsb
-  Terlalu kaku thd sales script
-  Memaksakan produk yg tdk bermanfaat bagi customer
                                                                                                  
24. Yang harus di perhatikan pada saat cross & up selling
-  Harus relevan
-  Timing menjadi sangat penting
-  Coba lakukan dg cara membundles produk dan service
        
Kunci dari Selling:
-  TRUST             : Harus bisa di percaya
-  NEED               : Mengenali kebutuhan
-  SOLUTION      : Harus bisa mempresentasikan produk dan solution
-  CLOSE             : Menutup interaksi
       
Jenis Pelanggan
-  RED ZONE: pelanggan sedang melakukan complain & sebelum bisa di selesaikan. Bahasa tubuh pelanggan negative & menandakan kemarahan
*        Jangan di prrospek,.biarkan pelanggan menyelesaikan masalah yg di hadapinya
-  BLUE ZONE: Pelanggan sedang menunggu dan sibuk dg urusan pribadi (non Telkom)
*        Pelanggan bisa di prospek,.akan tetapi teliti terlebih dahulu dg situasi plg
-  GREEN ZONE: Pelanggan sedang menunggu dan tidak sibuk dengan urusan pribadi
*        Pelanggan siap utk di prospek dan dapat di lakukan approaching

Dimensi Hunting
  1. Prospecting: Csr mobile mencari pelanggan dg menggunakan metode marketing communication
  2. Approaching: Csr mobile mulai melakukan pendekatan kpd pelanggan yg tertarik
  3. Probing: setelah pelanggan tertarik & memiliki keinginan membeli,maka csr mobile harus menggali kebutuhan pelanggan
  4. Sales Presentation : lalu menjelaskan benefit produk nya
  5. Handling Objection:
  6. Sales Closing:

T   : Telecomunication : Pots,speedy,flexi
I     : Information: IT-Service,Delima,Protector
M   : Media: IPTV,Groovia,Yes tv,Speedy instan,use tv
E   : Edutainment: Pesona edu,SIAP online,Portal game,fultrek,melon dll

Direktur Utama : Arief Yahya
Direktur Consumer : Sukardi silalahi
Direktur Keuangan: Honesty Bashir
Direktur Enterprrises and Wholesale : Muhammad Awaluddin
Direktur Compliance and Risk Management: Ririek Adriansyah
Direktur Human Capital and General Affair : Priyantoro Rudito
Direktur Network and solution : Rizkan Chandra

Visi : To become leading telecommunication, information, media & edutaiment (TIME) player in the region
“Menjadi perusahaan yg unggul dlm penyelenggaraan telecomunikasi/ TIME di kawasan regional”
Misi: To provide time service with excellent quality & competitive price
“ Menyediakan Layanan TIME yg berkualitas tinggi dgn harga yg kompetitif
         To Be the role modal as the best managed Indonesian corporation
“ Menjaga model pengelolaan korporasi terbaik di Indonesia

Brand Values :
*      Expertise : Telkom sebagai perusahaan di bidang telekomunikasi
*      Empowering: Telkom senantiasa memberdayakan,mitra maupun pelanggan utk mencapai kemajuan
*      Assured: Telkom menjamin dan dapat meyakinkan kepercayaan para pengguna dalam hal koneksi serta akses komunikasi
*      Progressive: Telkom harus tampil lebih gesit,dalam teknologi,produk dan service
*      Heart: Telkom selalu peduli dan komitment thd pelanggan

Positioning / Life confident “ Telkom memberikan layanan TIME kepada pelanggan sehingga lebih confident menuju masa depan

Tag line : The World in Your Hand: bahwa Telkom mempermudah pelanggan dlm menjangkau dunia dlm genggamannya

Nilai nilai Telkom yang baru (5 C) sgt membantu Telkom utk mencapai cita2nya sbg pemenang industry TIME di kawasan pasar regional.
  1. Commitment to long term : Melakukan sesuatu tidak hanya utk keuntungan saat ini, tapi juga untuk masa mendatang
*      Implementasinya dlm operasional sehari2
-     Umur berlangganan produk Telkom (pots, speedy dll) lebih dr 3 th (sales speedy harus berkualitas.
-     Memberikan jaminan perangkat modem tidak rusak dalam waktu 2 th atau lebih dll.

  1. Customer first: Selalu mengutamakan pelanggan terlebih dahulu,baik pelanggan internal maupun eksternal
*      Implementasinya dlm operasional sehari2
-     Memberikan layanan SLG contoh PSB, Upgrade dll sesuai dg tolak ukur bahkan melebihi harapan dan ekspektasi pelanggan
-     Penyelesaian keluhan pelanggan melebihi harapan

  1. Caring meritocracy: Memberikan pembinaan melalui reward dan consequences yg sesuai dg kinerja dan prilaku
*      Implementasinya dlm operasional sehari2
-     Memberikan reward kpd pelanggan yg loyal thd pemakaian produk Telkom group dg gimmick2 tertentu
-     Memberikan apresiasi dan reward kpd mitra yg berkontribusi terbaik
-     Memberikan apresiasi dan reward kpd karyawan yg berprestasi
  1. Co –creation of win-win partnerships : memperlakukan mitra bisnis sebagai rekanan yg setara
*      Implementasinya dlm operasional sehari2
-     Melakukan kerja sama yg saling menguntungkan dg mitra atau unit lain antar divisi
-     Aktif mencari solusi perbaikan performansi

  1. Collaborative innovation : Menghilangkan internal silos di dlm Telkom dan Telkom group serta terbuka terhadap ide2 dari manapun sumbernya.
*      Implementasinya dlm operasional sehari2
-     Selalu melakukan continus improvement berupa terobosan2 scr individual/berkelompok dan bekerja sama dg unit lain sehingga tdk terjadi gap2 dan silo2 di Telkom
-     Aktif mencari sumber daya dr pihak lain utk menghasilkan inovasi

PRODUCT KNOWLEDGE
                      
Groovia Tv / tag line (Prime Time is Your Time) : Merupakan layanan televise berlangganan (Pay Tv) melalui internet protocol yg biasa di kenal dg IPTV, yg memberikan kemudahan dan keleluasaan kpd ibu dlm menonton program2 tayangan TV unggulan, dimana ibu dpt memilih sendiri film/video yg di inginkan, bermain game,mendengarkan siaran radio dan juga music bahkan ibu dapat berkarokean di depan TV. Selain itu dg layanan ini ibu jadi tdk terikat lagi dg jadwal siaran atau jam tayang dr stasiun TV atau channel kesayangan ibu,krn dg groovia tv,ibu dpt melakukan pause, rewind dan replay.utk rewind tayangan dpt di putar lagi sampai dg 2 hari kebelakang.

Misalkan : ibu ketinggalan salah satu acara yg ibu sukai, nahhh dg groovia tv,ibu tdk perlu khawatir ketinggalan acara kesayangan ibu,krn acara tsb bisa di pause ataupun akan di rewind sampai dg 2 hr kebelakang dan fitur ini di Indonesia hanya baru ada di groovia tv saya..

Dan ibu juga bisa berkoneksi internet pada waktu bersamaan tanpa mengganggu tayangan groovia tv dan juga aktivitas bertelepon..ibu juga di bebaskan biaya abodemen tlp selama pemasangan groovia..syarat berlangganan groovia tv adalah 1 th jika kurang dr 1 th akan di kenakan biaya pinalti sebesar 500rb.

Utk perngkat yg akan di pinjamkan : 1 buah modem wireless, 1 buah set top box (STB)/Decoder, 1 buah remote controller, power adapter, AAA battery, AV cable, Straight thought net work cable.

Persyaratannya : Fc ktp, mengisi formulir dan menandatangani formulir permohonan berlangganan groovia, harus ada jaringan / line tlp sbg penyambung speedy & groovia, mengenai jaringan lokasi/alamat pemasangan groovia tv maksimal 1,2 km dr STO Telkom dan memenuhi criteria teknis support utk layanan IPTV (pengukuran akan di lakukan oleh team teknis Telkom.

Speedy          bln 1-3 (27)               bln 4-9(45)                bln 10-15       Tarif normal
384 Kbps       125rb                          275rb                          300rb              360rb
1     Mbps       295rb                          425rb                          525rb              645rb
2     Mbps       450rb                          500rb                          600rb              995rb
3     Mbps       650rb                          700rb                          800rb              1.695rb
Abo tlp rmh   normal                       free                             free                 free

Tambahan 5 channel : star world,fox,national geography,national geography wild

45 Chennel: Telkom vision.alif tv,tru tv,sony entartaiment,kix,history channel, biography channel, crime & investigation, discovery science, discovery home & health, asian food channel, travel channel, fashion tv, MTV asia, BBC world news, CNN Asia,CNBC asia, Al jazeera, Australia network, Bloomberg, channel news asia, CCTV 4, ,deutche welle asia, euronews, france 24, antv,indosiar,metro tv,mnc tv,rcti,sctv,global tv,trans 7,trans tv,tv one,tvri,b channel,tv edukasi,kompas tv.

Groovia Dinasti                                : 50rb     all pack       hommy+dynasty : 120rb
Groovia Hobby,showy                     : 70rb       400rb         hommy+kiddy:140rb
Groovia Kiddy                                   : 80rb                          dynasty+hommy+hobby:150rb
Groovia hommy,moovy,sporty       : 90rb                          movvy+sporty: 170rb
5 Atribut groovia:
social networking, interaktif, high devinition, video on demind, trist screen (bisa di lihat melalui tv,smart phone,pc,android)
Functional Benefit
*   Koneksi cepat dan stabil
*   Konten beragam dan inovatif
*   Single 4 (sign on,cpe,billing,contract multiservice)
*   Interactive content
*   Single bill layanan dg no speedy
Emotional Benefit
*   Kekeluargaan
*   Keceriaan dan kebersamaan
*   Kreatif dan inovatif

UseeTv: layanan portal hiburan,informasi,lifestyle,berupa berbagai macam konten streaming digital maupun aplikasi,spt video,film,video klip music,karaoke,live tv,tv on demind,live streaming radio dan radio on demind yg dpt di akses melalui berbagai media spt laptop,pc,smartphone(hp),tablet dan layar tv (coming soon)
Saat ini sdh tersedia aplikasi mobile utk gadget berbasis IOS (apple)dan android.

Useetv,dpt dinikmati di seluruh area selama terkoneksi internet, pd masa promo useetv dpt di akses dr provider manapun,nantinya hanya bisa dr Telkom group

www.useetv.net : free selama trial..stlh itu berbayar Rp 10rb/bln

kelebihan useetv:
  1. Useetv menggunakan teknologi adaptive streaming yg memungkinkan layanan useetv tetap jln pd kecepatan internet minimum yg did pt kualitas gambar video menyesuaikan dg kecepatan internet yg di peroleh.
  2. Fitur seamless juga menjadi andalan dr layanan ini dimana plg dpt melanjutkan menonton acara hiburan dr satu device ke device lainnya serata melihat history content yg telah di nikmati dan dpt mengulanginya kembali utk di putar bila di inginkan
  3. Dpt di nikmati di multi layar (PC,Laptop,tablet,hp,dan segera televisi dg tambahan perangkat yaitu set top box bernama grooble saat ini blm di pasarkan.
  4. Tersedia macam2 layanan hiburan live tv, tv on demind, VOD,music dan radio
  5. Tv on demind,dimana plggn dpt menikmati tayangan tv 3 hr sblmnya atau 4 hr termasuk hr ini
  6. Menu karaoke
Chaneel useetv : 9 channel ( antv, b-channel, indosiar, kompasTv, metro tv, SCTV, Tvone, Tv edukasi, Aljazeera dan akan di tambah lg

SPIN (Speedy instan) : layanan speedy dg layanan open dimana pelanggan dpt menggunakan speedy setiap saat sesuai kebutuhan (Pay as You use) tanpa abodemen bulanan
Cara memanfaatkan speedy instan:
  1. Petugas melakukan aktivasi portal speedy instan, pelanggan dpt mengakses speedy instan melalui portal speedy instan / captive portal
  2. Moda bayar : potong pulsa flexi atau gsm 10rb, di tagihkan ke tlp rumah, debit,kartu kredit
  3. Free internet akses 1 bln pertama sejak aktif
  4. Free konten groovia lite selama 3 bln setelah itu berbayar 10rb




Kecepatan                Price              FairUse         Up & Down stream           
512/128 Kbps           10rb/24 jam   300MB           128 Kbps/64 Kbps              
1024/256 Kbps         15rb/24 jam   500MB           128 Kbps/64 Kbps  
2048/512 Kbps         20rb/24 jam   500MB           128 Kbps/64 Kbps
GP -15 K adalah program retensi / win back yg di tawarkan utk pelanggan POTS dalam masa retensi
Gimmick GP -15 K
  1. harga packet 15rb
  2. free abodemen telpon
  3. free local on nett 300 menit
  4. add local charge Rp 120-per menit
  5. pembayaran tagihan tunggakan dpt di cicil min 10x utk 250rb dan max 20 kali di atas 250rb
  6. pelanggan di bebaskan dr denda keterlambatan pembayaran tagihan
Speedy home monitoring adalah layanan full web service dimana plg dpt merekam aktivitas kegiatan sehari2

Paket speedy home monitoring :
Basic              : free ,   kamera 1, kapasitas rekam 0 MB
Perunggu      : 30rb,   kamera 1, kapasitas rekam 1.500 MB
Perak              : 60rb,   kamera 2, kapasitas rekam 4.500 MB
Emas              : 120rb, kamera 4, kapasitas rekam 10.500 MB
KONTEN SPEEDY
Games, pendidikan, music, olahraga
  1. Melon (www.melon.co.id)
*      1 bulan free & bln ke 2 sd des 12 Rp 4900
  1. Kanal bola (www.kanalbola.com)
*      8000rb/bln
  1. Fulltrek (http://fultrek.com)
*      5000rb/bln
  1. Speedy Games (http://game.telkomspeedy.com)
*      Promo ; Rp 25rb/bln dan normal 75rb/bln ada 130 games
  1. Protektor (www.protector.telkomspeedy.com)
*      Pelanggan speedy : 8000/bln
*      Non speedy : 10.000/bln
  1. Pesona edu(edu.telkomspeedy.com)
*      Volume : 125rb/bln
*      Packet : Bab = 15 rb/bln dan 5rb/minggu
Standar 250rb/bln
Premium 375rb/bln
  1. Indismasrt (www.indi-smart.com)
*      1 bln : 15rb
*      2 bln: 30rb
*      3 bln: 60rb
------------------------------------------------------------------------------------------------------
EVDO : Evolution data only
Rev 0 atau one X : Download s/d 1.8 Mbps dan Up Load s/d 153 Kbps
Rev A                     : Download s/d 1 Mbps dan Up load s/d 1.8 Mbps
Caranya ketik PROMO spasi bulanan kirim ke 2255
Utk lihat password dan user name, ketik LIST kirim ke 2255
Biaya bulanan Pra bayar 49.000 dan Pasca Bayar 43.700
Flexi mobile broadband
Utk bisa kirim data yg lebih besar lg, ketik BOOSTER kirim ke 2255
Untuk biaya harian 2.500
Untuk mengirim data 2x lebih besar dr booster, ketik go
Berhenti berlangganan ketik stop kirim ke 2255
Minimal pulsa ada 100 rupiah,agar bisa menggunakan EVDO
Flexi Flate Rate:

                                                30rb    50rb    75rb    100rb  125rb  150rb  175rb  200rb
Lokal on net (menit/sms)    30        50        75        100     125     150     175     200
Sljj on nett                             30        50        75        100     125     150     175     200
Lokal/sljj off net                    30        50        75        100     125     150     175     200
Sms                                        30        50        75        100     125     150     175     200
FBIP GEO PRICING
            Abo     free lokal        free sljj     add sljj charge    free mobile  add mobile charg
35rb    free     300                 0                      0                      0                      0
40rb    free     300                 10                    1050                           0                      0
45rb    free     300                 10                    1050                           10                    1200
55rb    free     300                 15                    1050                           15                    1200

Add local charge : 120rp/menit
SPEEDY FLASH

Untuk socialia mengunakan speedy flash primera, fair usage 500 Mbps akan turun menjadi 64 kbps

Pricing speedy flash primera single session
Selama promo berlaku selama 4 bln
*      Abodemen speedy socialia Rp 99rb
*      Speedy Flash Rp 0
Pricing Speedy flash primera multi session
*      Bln 1 s/d 4 : abodemen speedy socialia Rp 145rb dan flash free 4 bln
*      Bln 5 s/d 7 : abodemen speedy socialia Rp 145rb dan flash 50rb
*      Bln 8 dst    : abodemen speedy socialia Rp 175rb dan flash 50rb
                       
Pricing Speedy flash fantastika (multisession) utk paket load
*      Untuk abodemen speedy nya sesuai promo yg berlaku di tambah abodemen flash 60rb, Fire usage 350rb mbps dan turun 64 kbps
Pricing speedy flash ultima (multisession) utk paket familia,exe,biz
*      Untuk abodemen speedy nya sesuai promo yg berlaku di tambah abodemen flash 100rb, Fire usage 700 mbps turun 64 Kbps
ELMO : Elektronik money
Untuk pembelian konten fulltrek,pesona edu dll
Pembayaran tagihan : Telkom, tlp speedy flexi, pln, telkomsel
Caranya : hrs ada no flexi dan registrasinya ketik MENU kirim ke 555
Setelah itu akan mendapatkan notifikasi, ketik 1 dan ikuti petunjuknya.
Pelanggan akan mendapatkan login id dan password

DELIMA : Delivery money acses: layanan pengiriman uang aman langsung sampai
Layanan delima : cash in (pengiriman), cash out (pengambilan), pengembalian (refund)
Pengiriman 1-500rb : biaya 12.500
Pengiriman 500rb -2jt : biaya 15.000
Pengiriman 2jt- 5 jt biaya 20.000

Delima bisa pengiriman ke luar negeri yaitu : Malaysia, arab dan hongkong

FLEXI CASH: dpt di gunakan utk transaksi non tunai,byr tlp,pam,pln,speedy dll
Ketik FLEXICASH kirim ke 555


SERVICE LEVEL GUARANTEE utk PRODUK POTS, FITUR, TELKOM FLEXY & SPEEDY

Service Level Guarantee (SLG) POTS

No
Pelayanan Pots
Standar
Kompensasi
Keterangan
1
PSB
2 x 24 Jam
Bebas Abonemen 1 Bln
Sejak VA terakhir
2
Perbaikan Gangguan
2 x 24 Jam
Bebas Abonemen 1 Bln
Sejak Plg lapor ggn sampai clearance
3
Penyelesaian Claim Tagihan
4 x 24 Jam
Klaim disetujui
Sejak Plg claim sampai ada jawaban
4
Buka Isolir
12 Jam
Denda direstitusi
Sejak pembayaran sampai isolir dibuka
5
Mutasi (Selain PDA)
1 x 24 Jam
Bebas Abonemen 1 Bln
Sejak permintaan sampai selesai


Service Level Guarantee (SLG) FLEXY


Jenis Layanan
Tolok Ukur
Kompensasi
Keterangan
1
Pasang Baru
3 x 24 Jam
Bebas Abonemen 1 Bln
Sjk Pengajuan PSB sd Kring
2
Komplain Billing
4 x 24 Jam
Klaim Diterima
Sjk Plg mengajukan claim sd ada jawaban
3
Mutasi (Selain PDA)
2 x 24 Jam
Bebas Abonemen 1 Bln
Ganti nama, BN, Migrasi T-C, Migrasi ESN to Ruim
4
Pembukaan Isoliran
0.5 x 24 Jam
Bebas Denda Isolir
Sjk Plg bayar sd terbuka Isolirnya

Yang Termasuk Mutasi:
Ganti nama / balik nama, migrasi dari trendy ke classy dan migrasi classy ESN ke RUIM atau sebaliknya
Sedangkan yang tidak termasuk mutasi:
Pindah Alamat flexi classy dan Flexi Home

Yang Termasuk Komplain Billing
Billing yg CDR – nya bersumber dari Telkom
Sedangkan yang tidak termasuk Komplain Billing:
Billing yg CDR-nya tidak bersumber dari Telkom seperti Premium Call (Japati) dan SLI Indosat

No comments: