FAQ
1.
Menurut
kamu Who are customer (siapakah customer itu?)?
a.
Customer
adalah seseorang atau siapa saja yg
datang ke plasa Telkom, atau melalui tlp, email, ataupun helpdesk utk meminta
bantuan atau ingin memberikan input/masukan/nasihat tentang jasa yang kita
berikan.
b.
Setiap
pelanggan adalah orang yg penting bagi kita. Mereka adalah salah satu alasan
mengapa kita ada dan bekerja di perusahaan ini dan mereka harus diperlakukan
sebaik2nya sbgmana mestinya.karena mereka adalah pengguna jasa Telkom.
c.
Yg
harus kita tanamkan dlm diri kita adalah Kebutuhan dan keinginan pelangan harus
didahulukan, krn mereka yg membayar gaji kita. Mereka adalah sumber kehidupan
bisnis kita.
d.
Jadi,
tanamkana dalam benak kita, bahwa pelanggan tidak tergantung pd kita, ttp kita
yg tergantung pd mereka.
e.
Mereka
bukan pengganggu pekerjaan kita, tetapi mereka tujuan dari pekerjaan kita.
f.
Dan
Bukan kita yg memberikan kebaikan karena melayani mereka, ttp sebaliknya,
mereka memberi kesempatan pd kita utk melayaninya, sehingga performance kita akan
lebih baik, service yg excellent dan perusahaan
kita dapat tumbuh dan sejahtera.
g.
Dan
terakhir, mereka itu bukanlah orang2 di luar bisnis kita, ttp lebih dari itu,
mereka merupakan bagian dari bisnis kita.
2.
Lalu siapa
sajakah customer/ pelanggan kita.?
a.
Stake
holder, pengguna jasa Telkom, mitra kerja, rekan kerja, share holder.
Jika kamu kedatangan
customer yg marah2/ hard complain, apa yg kamu lakukan?
Langkah
pertama yg saya lakukan adalah:
a.
Saya
tanamkan dalam benak saya, bahwa Komplain merupakan anugrah untuk saya, semakin
banyak saya menangani Komplain, semakin banyak anugrah yg saya terima. Jadi,
saya banyak belajar bagaimana cara mengatasi masalah. krn dari pengulangan
komplain2, saya jd banyak pengalaman dan saya jadi tambah ahli dalam hal mengatasi
masalah dan memberikan solusi yg terbaik kpd pelanggan.sehingga menumbuhkan
kesan positif kpd pelanggan.selain itu saya pastikan bahwa Komplain merupakan
sarana memperbaiki layanan dan yg terakhir adalah Komplain bukan untuk di
hindari, ttp harus di selesaikan dg baik.
Langkah
kedua, ketika saya berhadapan dengan pelanggan tsb:
a.
Yg
harus saya tanamkan dlm diri saya adalah Setiap pelanggan adalah orang yg
penting bagi saya. Mereka adalah salah satu alasan mengapa saya ada dan bekerja
di perusahaan sebesar ini dan mereka harus diperlakukan sebaik2nya sbgmana
mestinya.karena mereka adalah pengguna jasa Telkom.
b.
Selain
itu, Kebutuhan dan keinginan pelangan harus didahulukan, krn mereka yg membayar
gaji kita. Mereka adalah sumber kehidupan bisnis kita.
c.
Jadi,
tanamkana dalam benak kita, bahwa pelanggan tidak tergantung pd kita, ttp kita
yg tergantung pd mereka.
d.
Mereka
bukan pengganggu pekerjaan kita, tetapi mereka tujuan dari pekerjaan kita.
e.
Dan
bukan kita yg memberikan kebaikan karena melayani mereka, ttp sebaliknya,
mereka memberi kesempatan pd kita utk melayaninya, sehingga pelayanan n
performance kita akan lebih baik, service yg excellent dan perusahaan kita dapat tumbuh dan sejahtera.
f.
Dan
terakhir, mereka itu bukanlah orang2 di luar bisnis kita, ttp lebih dari itu,
mereka merupakan bagian dari bisnis kita.
3.
Customer
service
merupakan fungsi dan peranan yang sangat penting bagi kelancaran jalannya
operasi berbagai perusahaan selain itu customer service merupakan ujung tombak
perusahaan krn mereka yg menjembatani antara perusahaan dan pelanggan dan juga
gerbang utama saat pelanggan berinteraksi dg Telkom.selain itu customer service
yg qualified akan memberikan layanan one stop solution yg terbaik dan juga
frontliner yg menerapkan coc/code of conduct di setiap titik moment of truth
/MOT secara konsisten akan membangun corporate image yg positif.
4.
Pelayanan merupakan komitmen
atau paradigma perusahaan untuk senantiasa memenuhi kebutuhan, keinginan dan
harapan pelanggan melalui produk dan jasa.
Bagi pelanggan
pelayanan akan selalu berkaitan dengan rasa senang atau tidak senang, puas atau
tidak puas yg dia dapatkan pd suatu interaksi yg dilakukannya
Bagi
petugas/perusahaan tentunya pelayanan akan merupakan aktivitas untuk
menumbuhkan rasa senang, dan itu berkaitan dengan pemenuhan kebutuhan orang yg
di layaninya.
Motto
layanan Telkom:
Petugas frontliner dalam melayani pelanggan menerapkan
prinsip “ DOING RIGHT SINCE BEGINNING” dan bersikap tulus,ikhlas,ramah,serta
senantiasa memberikan pelayanan yg mudah,cepat,dan pasti
5.
Service
excellence/pelayanan terbaik itu yg bagaimana?
a.
Pelayanan
yg memiliki cirri khas kualitas yg membedakannya dengan layanan perusahaan
sejenis lainnya.
b.
Pelayanan
yg memenuhi kebutuhan praktis dan
emosional pelanggan.
c.
Pelayanan
yg melampaui harapan pelanggan dan istimewa.
b.
Pelayanan
dengan standart kualitas tinggi dan selalu menyesuaikan terhadap perkembangan
kebutuhan, keinginan dan harapan pelanggan.
6.
Perusahaan
yg berorientasi pd customer service excellent.
a. pelayanan diberikan scr berbeda lebih dari
biasanya
b. pelayanan meningkatkan produktivitas
c. pelayanan memperoleh loyalitas pelanggan
d. pelayanan memberikan citra positif dan harga
kompetitif spt gimick2.
7.
Empat
unsure pokok excellence.
a.
kecepatan
b.
ketepatan
c.
keramahan
d.
kenyamanan
8.
Kaidah
keterampilan pelayanan excellence?
a.
pelihara
dan tingkatkan harga diri pelanggan
b.
kenali
kebutuhan pelanggan
c.
dengar
aktif dan berikan tanggapan dgn empati
d.
penuhi
kebutuhan pelanggan dan tawarkan solusi
e.
pastikan
kepuasan pelanggan, dan bila perlu minta maaf.
f.
akhiri
dg ucapan terima kasih dan kesediaan melayani di masa g akan datang.
9.
Moment of truth {MOT}. Setiap titik
interaksi antara pelanggan dg produk, teknologi, prosedur dan cso yg
meninggalkan kesan di benak pelanggan antara lain.
a.
kesan
positif: apabila saat interaksi tersebut menghasilkan kesan positif,
menyenangkan dan memuaskan pd diri pelanggan
b.
kesan
negatif: apabila saat interaksi tersebut menghasilkan kesan mengecewakan pd
diri pelanggan.
Kesan pertama pelanggan terhadap telkom:
T; TANGIBLE : penampilan petugas, gedung, brosur, kemasan produk dll.
E; EMPATHY : turut merasakan perasaan pelanggan dg active listening
R; RESPONSIVE : sigap, cepat tanggap.
R; RELIABLE : handal. Memiliki wawasan luas. Siap thd produk2 baru.
A; ASSURANCE : member jaminan kpd pelanggan, spt SLG, gimmik2, dll
10. Saat pelangganku datang ke tempatku bekerja dan
menghampiriku. Utk mensukseskan MOT, yg sebaiknya aku lakukan adalah: melakukan
code of condact 1 sd 7
1.
Berdiri,
dan memberikan salam simpati dg senyum yg tulus dan ramah. 3C senyum,sapa,salam
2.
Sikap
tubuh terbuka, condong ke depan kearah pelanggn lalu lakukam kontak mata/eye
contact. simak kebutuhan dan catat hal2
yg penting spt nama, no tlp, tujuan, cp, dll,
keinginan pelanggan dg penuh perhatian dg active
listening.
3.
Meminta
izin dan meminta maaf, jika harus
meninggalkan pelanggan
4.
Beri
penjelasan yg menenangkan pelanggan atas keluhan yg mereka berikan.dg
memberikan solusi/jalan keluar thd permasalahan pelanggn dg menawarkan produk
yg lebih relevan.
5.
lakukan
cross & up selling apabila sudah close/selesai permasalahannya.
6.
Selalu
memberikan informasi mengenai hak dan kewajiban pelanggan spt SLG&batas pembayaran tag tlp
7.
Tutup
interaksi dengan ucapan salam & terimakasih. Dan jangan lupa untuk meminta
feed back utuk peningkatan pelayanan kita.
Tahapan Closing
1.
Sebut
nama csr.@saya
sanny,.siap membantu bapak/ibu di lain waktu
2.
Sampaikan
hal2 yg telah di sepakati secara rinci @ baik,saya
ulangi lagi apa yg telah menjadi kesepakatan dalam diskusi kita td yaitu:
3.
Tanyakan
apakah ada lg yg dpt kami bantu,@ Baik kl begitu..
4.
Ucapkan
terima kasih.@ Terima kasih atas kepercayaan
bpk/ibu andi karena telah menggunakan produk dan layanan dr kami,.untuk
peningkatan layanan kami ke depan,.mohon bapak/ibu mengisi feed back.utk kotak
feed back telah di sediakan di depan pintu masuk.terima kasih
12. Apa jenis kebutuhan dasar pelanggan?
1.
Kebutuhan
Praktis : merupakan kebutuhan yg menyebabkan seseorang datang dan melakukan
interaksi dengan perusahaan.
2.
Kebutuhan
Emosional : Merupakan kebutuhan seseorang untuk di perlakukan dengan baik, di
hargai keberadaannya, di hormati, dan di akui eksistensinya.
13. Tipologi manusia/tipe2 pelanggan dapat di bedakan berdasarkan.
5.
CAIRAN
TUBUH
->Sanguisis (banyak
bicara & optimis) -> Melancolis (pesimis & pemikir) -> Koleris (bykerja)
-> Plagmatis (pengamat)
6.
SIFAT
BINATANG
->HARMONIS:
tipikal pel ini sgt ramah, baju casual, topic pmbicaraan keluarga -> GAUL:
berhubungan dg penampilan, hobi -> PEMIKIR: tipikal pel ini sangat datar,
topic pmbcraan ttg pengetahuan -> KUASA: baju resmi, topic pmbcraan ttg
tugas2, target, bisnis.
7.
PANCA
INDRA
-> Visual -> Auditory -> Kinestetik
8.
BENTUK
TUBUH
14. Persiapan CSR sblm memulai aktivitas.
1. lakukan persiapan
hari kerja dengan tujuan yg baik. Pastikan Penampilan kita harus rapi, bersih,
harum. Kuku bersih, sepatu bersih, di semir & tdk berbau, jilbab rapi, make
up bagus.
2. Periksa pekerjaan
hari sebelumnnya yg masih perlu penyelesaian.
3. Pastikan kelengkapan
kerja sblm memulai aktivitas. Periksa tas yg berisi form2 kontrak, brosur,
materi, kalkulator, pulpen, buku ekspedisi, straples, solasi, dll
4. Pastikan computer
telah terhubung dg internet/buka aplikasi siska, ipc, ccf, e-care, t3 online, os3,
caring online, mdi, layanan mandiri, & daily activity format exel.
5. Kondisi meja harus
bersih dan rapi, dan hanya ada computer saja.
6. Setelah lengkap
semua,sebelum memulai aktivitas, jangan
lupa berdoa, memohon kepada Tuhan YME, agar di beri kemudahan dlm pekerjaan &
agar hari ini, bisa lebih baik dari pada hari kemarin.
15. Prinsip Komplain.
a.
Komplain
merupakan anugrah untuk saya, semakin banyak saya menangani Komplain, semakin
banyak anugrah yg saya terima. Saya jadi banyak belajar bagaimana cara
mengatasi masalah. krn dari pengulangan komplain2, saya jadi tambah ahli utk memberikan
solusi yg terbaik kpd pelanggan.sehingga menumbuhkan kesan positif kpd
pelanggan.
b.
Komplain
merupakan sarana memperbaiki layanan
c.
Komplain
bukan untuk di hindari, ttp di selesaikan dg baik.
16. Prinsip dasar handling complaint.
1.
kontrol diri dg cara mengendalikan emosi diri, jgn terbawa emosi pelanggn.
2.
empati
3.
active listening
4.
komunikasi efektif
17. New culture
TULUS,MUDAH,CEPAT,AKUNTABILITAS,PROAKTIF,PASTI
18. FARMING = EADA (Stationare) dan Tahap Melayani Pelanggan
E : Explore : Greeting,tawarkan bantuan,gali kebutuhan
pelanggan
A : Agree : Yakinkan bahwa kebutuhan plg sdh di
pahami petugas dg baik
D : Deliver : Penuhi kebutuhan pelanggan
A: Assure : Yakinkan bahwa pemenuhan plg sdh sesuai
dg harapan plggn&close
Dimensi Farming :
Positive Outlook (Sikap positif)
Customer First Mindset ( Prinsip mengutamakan pelanggan)
Personal Responsiveness ( Kesigapan pribadi)
Reliability
(keterpercayaan)
Profesional acumen ( Wawasan professional)
Basic Respect
( Rasa hormat)
People Orientation ( Orientasi pada manusia)
19. HUNTING = AIDA (Mobile)
A : Awareness (Pengetahuan/kesadaran)
I : Interest ( Menarik Perhatian)
D : Desire ( Ingin)
A : Action: Tindakan/semangat
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------
M : Money :
Memiliki uang
A : Autority :
memiliki otoritas/kepentingan
D : Desire :
mempunyai minat
E : Eazy : memiliki
kemudahan
Tahap Closing
- Sebutkan paket yg sudah di setujui
- Jelaskan karekteristik produk
- Instalasi : mitra akan datang dlm waktu 3x24 jam + SLG
- Tes speed : www.telkomspeedy.com
- Tagihan akan di hitung secara proporsional/hari pemakaian
- Moda pembayaran dr tgl 3 sd 20/jika terlambat akan di kenakan denda
- Auto debet : ada 25 bank yg sudah bekerja sama
- 147 /call center kami
- Terima kasih + feed back
20. TUGAS HUNTING : Mencari plg baru,Cross selling,Up selling
Cross Selling bertujuan :
1.
Utk
menjual produk yg berbeda kpd plg yg sama
2.
Dilakukan
dg mengidentifikasi explicit need yg baru
3.
Mengandalkan
hubungan jangka panjang yg telah terjalin
Up Selling Bertujuan:
1.
Meningkatkan
penjualan produk yg sama kpd satu plg yg sama
2.
Meningkatkn
usage/frekuensi/volume penggunaan
3.
Mengandalkan
kepuasan plg thd interaksi sblmnya
21. Faktor yg mempengaruhi cross selling & Up selling
- Kepuasan atas
layanan yg di berikan sebelumnya
- Sejauh mana produk
tambahan bisa memenuhi kebutuhan konsumen
- Penawaran2 menarik
spt gimmick2
22. Sikap positif customer service
- focus pd kebutuhan
plg & tdk memaksakan suatu produk kpd customer
- menyelesaikan
permasalahan plg sblm berbicara ttg produk kpd plg
23. Sikap negative customer service
-
Terus
berusaha menjual lebih,meski plg sdh menyatakan ketidaktertarikannya kpd produk
tsb
-
Terlalu
kaku thd sales script
-
Memaksakan
produk yg tdk bermanfaat bagi customer
24. Yang harus di perhatikan pada saat cross & up selling
-
Harus
relevan
-
Timing
menjadi sangat penting
-
Coba
lakukan dg cara membundles produk dan service
Kunci dari
Selling:
-
TRUST : Harus bisa di percaya
-
NEED : Mengenali kebutuhan
-
SOLUTION : Harus bisa mempresentasikan produk dan
solution
-
CLOSE : Menutup interaksi
Jenis
Pelanggan
-
RED ZONE: pelanggan sedang
melakukan complain & sebelum bisa di selesaikan. Bahasa tubuh pelanggan
negative & menandakan kemarahan
Jangan
di prrospek,.biarkan pelanggan menyelesaikan masalah yg di hadapinya
-
BLUE ZONE: Pelanggan sedang
menunggu dan sibuk dg urusan pribadi (non Telkom)
Pelanggan
bisa di prospek,.akan tetapi teliti terlebih dahulu dg situasi plg
-
GREEN ZONE: Pelanggan sedang
menunggu dan tidak sibuk dengan urusan pribadi
Pelanggan
siap utk di prospek dan dapat di lakukan approaching
Dimensi Hunting
- Prospecting: Csr mobile mencari pelanggan dg menggunakan metode marketing communication
- Approaching: Csr mobile mulai melakukan pendekatan kpd pelanggan yg tertarik
- Probing: setelah pelanggan tertarik & memiliki keinginan membeli,maka csr mobile harus menggali kebutuhan pelanggan
- Sales Presentation : lalu menjelaskan benefit produk nya
- Handling Objection:
- Sales Closing:
T :
Telecomunication : Pots,speedy,flexi
I : Information:
IT-Service,Delima,Protector
M : Media:
IPTV,Groovia,Yes tv,Speedy instan,use tv
E : Edutainment: Pesona
edu,SIAP online,Portal game,fultrek,melon dll
Direktur Utama : Arief Yahya
Direktur Consumer : Sukardi silalahi
Direktur Keuangan: Honesty Bashir
Direktur Enterprrises and Wholesale : Muhammad Awaluddin
Direktur Compliance and Risk
Management: Ririek Adriansyah
Direktur Human Capital and General
Affair : Priyantoro Rudito
Direktur Network and solution : Rizkan Chandra
Visi : To become leading telecommunication, information, media &
edutaiment (TIME) player in the region
“Menjadi perusahaan yg unggul dlm
penyelenggaraan telecomunikasi/ TIME di kawasan regional”
Misi: To provide time service with excellent quality &
competitive price
“ Menyediakan Layanan TIME yg
berkualitas tinggi dgn harga yg kompetitif
To Be the role modal as the best managed Indonesian
corporation
“ Menjaga model pengelolaan korporasi
terbaik di Indonesia
Brand Values :
Expertise
: Telkom sebagai perusahaan di bidang telekomunikasi
Empowering:
Telkom senantiasa memberdayakan,mitra maupun pelanggan utk mencapai kemajuan
Assured:
Telkom menjamin dan dapat meyakinkan kepercayaan para pengguna dalam hal
koneksi serta akses komunikasi
Progressive:
Telkom harus tampil lebih gesit,dalam teknologi,produk dan service
Heart:
Telkom selalu peduli dan komitment thd pelanggan
Positioning / Life confident “ Telkom
memberikan layanan TIME kepada pelanggan sehingga lebih confident menuju masa
depan
Tag line : The World in Your Hand:
bahwa Telkom mempermudah pelanggan dlm menjangkau dunia dlm genggamannya
Nilai nilai Telkom yang baru (5 C) sgt
membantu Telkom utk mencapai cita2nya sbg pemenang industry TIME di kawasan
pasar regional.
- Commitment to long term : Melakukan sesuatu tidak hanya utk keuntungan saat ini, tapi juga untuk masa mendatang
Implementasinya
dlm operasional sehari2
-
Umur
berlangganan produk Telkom (pots, speedy dll) lebih dr 3 th (sales speedy harus
berkualitas.
-
Memberikan
jaminan perangkat modem tidak rusak dalam waktu 2 th atau lebih dll.
- Customer first: Selalu mengutamakan pelanggan terlebih dahulu,baik pelanggan internal maupun eksternal
Implementasinya
dlm operasional sehari2
-
Memberikan
layanan SLG contoh PSB, Upgrade dll sesuai dg tolak ukur bahkan melebihi
harapan dan ekspektasi pelanggan
-
Penyelesaian
keluhan pelanggan melebihi harapan
- Caring meritocracy: Memberikan pembinaan melalui reward dan consequences yg sesuai dg kinerja dan prilaku
Implementasinya
dlm operasional sehari2
-
Memberikan
reward kpd pelanggan yg loyal thd pemakaian produk Telkom group dg gimmick2
tertentu
-
Memberikan
apresiasi dan reward kpd mitra yg berkontribusi terbaik
-
Memberikan
apresiasi dan reward kpd karyawan yg berprestasi
- Co –creation of win-win partnerships : memperlakukan mitra bisnis sebagai rekanan yg setara
Implementasinya
dlm operasional sehari2
-
Melakukan
kerja sama yg saling menguntungkan dg mitra atau unit lain antar divisi
-
Aktif
mencari solusi perbaikan performansi
- Collaborative innovation : Menghilangkan internal silos di dlm Telkom dan Telkom group serta terbuka terhadap ide2 dari manapun sumbernya.
Implementasinya
dlm operasional sehari2
-
Selalu
melakukan continus improvement berupa terobosan2 scr individual/berkelompok dan
bekerja sama dg unit lain sehingga tdk terjadi gap2 dan silo2 di Telkom
-
Aktif
mencari sumber daya dr pihak lain utk menghasilkan inovasi
PRODUCT KNOWLEDGE
Groovia Tv / tag line (Prime Time is Your Time) : Merupakan layanan
televise berlangganan (Pay Tv) melalui internet protocol yg biasa di kenal dg
IPTV, yg memberikan kemudahan dan keleluasaan kpd ibu dlm menonton program2
tayangan TV unggulan, dimana ibu dpt memilih sendiri film/video yg di inginkan,
bermain game,mendengarkan siaran radio dan juga music bahkan ibu dapat
berkarokean di depan TV. Selain itu dg layanan ini ibu jadi tdk terikat lagi dg
jadwal siaran atau jam tayang dr stasiun TV atau channel kesayangan ibu,krn dg
groovia tv,ibu dpt melakukan pause, rewind dan replay.utk rewind tayangan dpt
di putar lagi sampai dg 2 hari kebelakang.
Misalkan : ibu ketinggalan salah satu
acara yg ibu sukai, nahhh dg groovia tv,ibu tdk perlu khawatir ketinggalan
acara kesayangan ibu,krn acara tsb bisa di pause ataupun akan di rewind sampai
dg 2 hr kebelakang dan fitur ini di Indonesia hanya baru ada di groovia tv
saya..
Dan ibu juga bisa berkoneksi internet
pada waktu bersamaan tanpa mengganggu tayangan groovia tv dan juga aktivitas
bertelepon..ibu juga di bebaskan biaya abodemen tlp selama pemasangan
groovia..syarat berlangganan groovia tv adalah 1 th jika kurang dr 1 th akan di
kenakan biaya pinalti sebesar 500rb.
Utk perngkat yg akan di pinjamkan : 1
buah modem wireless, 1 buah set top box (STB)/Decoder, 1 buah remote
controller, power adapter, AAA battery, AV cable, Straight thought net work
cable.
Persyaratannya : Fc ktp, mengisi
formulir dan menandatangani formulir permohonan berlangganan groovia, harus ada
jaringan / line tlp sbg penyambung speedy & groovia, mengenai jaringan lokasi/alamat
pemasangan groovia tv maksimal 1,2 km dr STO Telkom dan memenuhi criteria
teknis support utk layanan IPTV (pengukuran akan di lakukan oleh team teknis
Telkom.
Speedy bln 1-3
(27) bln 4-9(45) bln 10-15 Tarif normal
384 Kbps 125rb 275rb 300rb 360rb
1
Mbps 295rb 425rb 525rb 645rb
2
Mbps 450rb 500rb 600rb 995rb
3
Mbps 650rb 700rb 800rb 1.695rb
Abo tlp rmh normal free free free
Tambahan 5 channel : star
world,fox,national geography,national geography wild
45 Chennel: Telkom
vision.alif tv,tru tv,sony entartaiment,kix,history channel, biography channel,
crime & investigation, discovery science, discovery home & health,
asian food channel, travel channel, fashion tv, MTV asia, BBC world news, CNN
Asia,CNBC asia, Al jazeera, Australia network, Bloomberg, channel news asia,
CCTV 4, ,deutche welle asia, euronews, france 24, antv,indosiar,metro tv,mnc
tv,rcti,sctv,global tv,trans 7,trans tv,tv one,tvri,b channel,tv edukasi,kompas
tv.
Groovia Dinasti : 50rb all pack hommy+dynasty : 120rb
Groovia Hobby,showy : 70rb
400rb hommy+kiddy:140rb
Groovia Kiddy : 80rb dynasty+hommy+hobby:150rb
Groovia
hommy,moovy,sporty : 90rb movvy+sporty: 170rb
5 Atribut groovia:
social networking, interaktif, high
devinition, video on demind, trist screen (bisa di lihat melalui tv,smart
phone,pc,android)
Functional Benefit
Koneksi cepat dan
stabil
Konten beragam dan
inovatif
Single 4 (sign
on,cpe,billing,contract multiservice)
Interactive content
Single bill layanan
dg no speedy
Emotional
Benefit
Kekeluargaan
Keceriaan dan
kebersamaan
Kreatif dan inovatif
UseeTv: layanan portal hiburan,informasi,lifestyle,berupa
berbagai macam konten streaming digital maupun aplikasi,spt video,film,video
klip music,karaoke,live tv,tv on demind,live streaming radio dan radio on
demind yg dpt di akses melalui berbagai media spt laptop,pc,smartphone(hp),tablet
dan layar tv (coming soon)
Saat ini sdh tersedia aplikasi mobile
utk gadget berbasis IOS (apple)dan android.
Useetv,dpt dinikmati di seluruh area
selama terkoneksi internet, pd masa promo useetv dpt di akses dr provider
manapun,nantinya hanya bisa dr Telkom group
www.useetv.net : free selama
trial..stlh itu berbayar Rp 10rb/bln
kelebihan useetv:
- Useetv menggunakan teknologi adaptive streaming yg memungkinkan layanan useetv tetap jln pd kecepatan internet minimum yg did pt kualitas gambar video menyesuaikan dg kecepatan internet yg di peroleh.
- Fitur seamless juga menjadi andalan dr layanan ini dimana plg dpt melanjutkan menonton acara hiburan dr satu device ke device lainnya serata melihat history content yg telah di nikmati dan dpt mengulanginya kembali utk di putar bila di inginkan
- Dpt di nikmati di multi layar (PC,Laptop,tablet,hp,dan segera televisi dg tambahan perangkat yaitu set top box bernama grooble saat ini blm di pasarkan.
- Tersedia macam2 layanan hiburan live tv, tv on demind, VOD,music dan radio
- Tv on demind,dimana plggn dpt menikmati tayangan tv 3 hr sblmnya atau 4 hr termasuk hr ini
- Menu karaoke
Chaneel useetv : 9
channel ( antv, b-channel, indosiar, kompasTv, metro tv, SCTV, Tvone, Tv
edukasi, Aljazeera dan akan di tambah lg
SPIN (Speedy instan) : layanan speedy dg layanan open dimana
pelanggan dpt menggunakan speedy setiap saat sesuai kebutuhan (Pay as You use)
tanpa abodemen bulanan
Cara memanfaatkan speedy instan:
- Petugas melakukan aktivasi portal speedy instan, pelanggan dpt mengakses speedy instan melalui portal speedy instan / captive portal
- Moda bayar : potong pulsa flexi atau gsm 10rb, di tagihkan ke tlp rumah, debit,kartu kredit
- Free internet akses 1 bln pertama sejak aktif
- Free konten groovia lite selama 3 bln setelah itu berbayar 10rb
Kecepatan Price FairUse Up
& Down stream
512/128 Kbps 10rb/24 jam 300MB 128 Kbps/64 Kbps
1024/256 Kbps 15rb/24 jam 500MB 128 Kbps/64 Kbps
2048/512 Kbps 20rb/24 jam 500MB 128 Kbps/64
Kbps
GP -15 K adalah program retensi / win
back yg di tawarkan utk pelanggan POTS dalam masa retensi
Gimmick GP -15 K
- harga packet 15rb
- free abodemen telpon
- free local on nett 300 menit
- add local charge Rp 120-per menit
- pembayaran tagihan tunggakan dpt di cicil min 10x utk 250rb dan max 20 kali di atas 250rb
- pelanggan di bebaskan dr denda keterlambatan pembayaran tagihan
Speedy home
monitoring adalah layanan full web service dimana plg dpt merekam aktivitas
kegiatan sehari2
Paket speedy home
monitoring :
Basic : free , kamera 1, kapasitas rekam 0 MB
Perunggu : 30rb,
kamera 1, kapasitas rekam 1.500 MB
Perak : 60rb, kamera 2, kapasitas rekam 4.500 MB
Emas :
120rb, kamera 4, kapasitas rekam 10.500 MB
KONTEN SPEEDY
Games, pendidikan,
music, olahraga
- Melon (www.melon.co.id)
1
bulan free & bln ke 2 sd des 12 Rp 4900
- Kanal bola (www.kanalbola.com)
8000rb/bln
- Fulltrek (http://fultrek.com)
5000rb/bln
- Speedy Games (http://game.telkomspeedy.com)
Promo
; Rp 25rb/bln dan normal 75rb/bln ada 130 games
- Protektor (www.protector.telkomspeedy.com)
Pelanggan
speedy : 8000/bln
Non
speedy : 10.000/bln
- Pesona edu(edu.telkomspeedy.com)
Volume
: 125rb/bln
Packet
: Bab = 15 rb/bln dan 5rb/minggu
Standar 250rb/bln
Premium 375rb/bln
- Indismasrt (www.indi-smart.com)
1
bln : 15rb
2
bln: 30rb
3
bln: 60rb
------------------------------------------------------------------------------------------------------
EVDO : Evolution data only
Rev 0 atau one X :
Download s/d 1.8 Mbps dan Up Load s/d 153 Kbps
Rev A : Download s/d 1 Mbps dan Up load s/d
1.8 Mbps
Caranya ketik PROMO
spasi bulanan kirim ke 2255
Utk lihat password
dan user name, ketik LIST kirim ke 2255
Biaya bulanan Pra
bayar 49.000 dan Pasca Bayar 43.700
Flexi mobile broadband
Utk bisa kirim data
yg lebih besar lg, ketik BOOSTER kirim ke 2255
Untuk biaya harian
2.500
Untuk mengirim data
2x lebih besar dr booster, ketik go
Berhenti berlangganan
ketik stop kirim ke 2255
Minimal pulsa ada 100 rupiah,agar bisa menggunakan EVDO
Flexi Flate Rate:
30rb 50rb 75rb 100rb 125rb 150rb 175rb 200rb
Lokal on net
(menit/sms) 30 50 75 100 125 150 175 200
Sljj on nett 30 50 75 100 125 150 175 200
Lokal/sljj off net 30 50 75 100 125 150 175 200
Sms 30 50 75 100 125 150 175 200
FBIP GEO PRICING
Abo free
lokal free sljj add sljj charge free mobile add mobile
charg
35rb free 300 0 0 0 0
40rb free 300 10 1050 0 0
45rb free 300 10 1050 10 1200
55rb free 300 15 1050 15 1200
Add local charge : 120rp/menit
SPEEDY FLASH
Untuk socialia
mengunakan speedy flash primera, fair usage 500 Mbps akan turun menjadi 64 kbps
Pricing speedy flash
primera single session
Selama promo berlaku
selama 4 bln
Abodemen
speedy socialia Rp 99rb
Speedy
Flash Rp 0
Pricing Speedy flash
primera multi session
Bln
1 s/d 4 : abodemen speedy socialia Rp 145rb dan flash free 4 bln
Bln
5 s/d 7 : abodemen speedy socialia Rp 145rb dan flash 50rb
Bln
8 dst : abodemen speedy socialia Rp
175rb dan flash 50rb
Pricing Speedy flash
fantastika (multisession) utk paket load
Untuk
abodemen speedy nya sesuai promo yg berlaku di tambah abodemen flash 60rb, Fire
usage 350rb mbps dan turun 64 kbps
Pricing speedy flash
ultima (multisession) utk paket familia,exe,biz
Untuk
abodemen speedy nya sesuai promo yg berlaku di tambah abodemen flash 100rb,
Fire usage 700 mbps turun 64 Kbps
ELMO : Elektronik
money
Untuk pembelian
konten fulltrek,pesona edu dll
Pembayaran tagihan :
Telkom, tlp speedy flexi, pln, telkomsel
Caranya : hrs ada no
flexi dan registrasinya ketik MENU kirim ke 555
Setelah itu akan
mendapatkan notifikasi, ketik 1 dan ikuti petunjuknya.
Pelanggan akan
mendapatkan login id dan password
DELIMA : Delivery
money acses: layanan pengiriman uang aman langsung sampai
Layanan delima : cash
in (pengiriman), cash out (pengambilan), pengembalian (refund)
Pengiriman 1-500rb :
biaya 12.500
Pengiriman 500rb -2jt
: biaya 15.000
Pengiriman 2jt- 5 jt
biaya 20.000
Delima bisa
pengiriman ke luar negeri yaitu : Malaysia, arab dan hongkong
FLEXI CASH: dpt di
gunakan utk transaksi non tunai,byr tlp,pam,pln,speedy dll
Ketik FLEXICASH kirim
ke 555
SERVICE LEVEL GUARANTEE utk PRODUK POTS, FITUR, TELKOM
FLEXY & SPEEDY
Service Level Guarantee (SLG) POTS
No
|
Pelayanan Pots
|
Standar
|
Kompensasi
|
Keterangan
|
1
|
PSB
|
2 x 24 Jam
|
Bebas Abonemen 1
Bln
|
Sejak VA terakhir
|
2
|
Perbaikan Gangguan
|
2 x 24 Jam
|
Bebas Abonemen 1
Bln
|
Sejak Plg lapor ggn
sampai clearance
|
3
|
Penyelesaian Claim
Tagihan
|
4 x 24 Jam
|
Klaim disetujui
|
Sejak Plg claim
sampai ada jawaban
|
4
|
Buka Isolir
|
12 Jam
|
Denda direstitusi
|
Sejak pembayaran
sampai isolir dibuka
|
5
|
Mutasi (Selain PDA)
|
1 x 24 Jam
|
Bebas Abonemen 1
Bln
|
Sejak permintaan
sampai selesai
|
Service Level Guarantee (SLG) FLEXY
|
Jenis Layanan
|
Tolok Ukur
|
Kompensasi
|
Keterangan
|
1
|
Pasang Baru
|
3 x 24 Jam
|
Bebas Abonemen 1
Bln
|
Sjk Pengajuan PSB
sd Kring
|
2
|
Komplain Billing
|
4 x 24 Jam
|
Klaim Diterima
|
Sjk Plg mengajukan
claim sd ada jawaban
|
3
|
Mutasi (Selain PDA)
|
2 x 24 Jam
|
Bebas Abonemen 1
Bln
|
Ganti nama, BN,
Migrasi T-C, Migrasi ESN to Ruim
|
4
|
Pembukaan Isoliran
|
0.5 x 24 Jam
|
Bebas Denda Isolir
|
Sjk Plg bayar sd
terbuka Isolirnya
|
Yang Termasuk Mutasi:
Ganti nama / balik
nama, migrasi dari trendy ke classy dan migrasi classy ESN ke RUIM atau
sebaliknya
Sedangkan yang tidak termasuk mutasi:
Pindah Alamat flexi
classy dan Flexi Home
Yang Termasuk Komplain Billing
Billing yg CDR – nya
bersumber dari Telkom
Sedangkan yang tidak termasuk Komplain Billing:
Billing yg CDR-nya
tidak bersumber dari Telkom seperti Premium Call (Japati) dan SLI Indosat
No comments:
Post a Comment